Skip to main content

Cara Melakukan Pembelian Perlengkapan

Fitur pembelian perlengkapan berfungsi untuk melakukan pencatatan atas pembelian perlengkapan baku secara tunai, kredit atau mengunakan dp (Uang muka) dimana ini akan memperngaruhi pada pelaporan keuangan perusahaan atau bisnis.

Pembelian Perlengkapan
  1. Pilih Inventori Pada Dashboard Makanbang
  2. Pilih Perlengkapan
  3. Kemudian pilih Pembelian Perlengkapan
  4. Klik Tambah Data yang ada pada bagian pojok kanan atas
  5. Isi data perlengkapan yang akan dibeli :
    • Cabang : diisi sesuai cabang yang ingin melakukan pembelian perlengkapan
    • Staff : secara otomatis akan terisi
    • Supplier : silahkan Klik dan pilih supplier perlengkapan yang terdaftar
    • Gudang : silahakn Klik dan pilih sesuai gudang yang digunakan
    • Perlengkapan : silahkan Klik dan pilih perlengkapan yang ingin beli
    • Pembayaran : silahkan pilih salah satu
    • Penerimaan Barang Jika Barang sudah diterima maka Upload Bukti Foto
  6. Jika sudah silahkan klik Simpan Perubahan
note
  • jika ada tanda * maka wajib diisi
  • pada form Pembayaran jika memilih kas maka pada form selanjutnya pilih rekening yang akan digunakan